Sekretaris TKN: Hukum Harus Tegak Bagi Siapa pun

hukum panglima

topmetro.news – Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, menyatakan pihaknya prihatin dan ikut bersedih dengan ditetapkannya Ketum PPP Romahurmuziy sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun TKN disebutkan, akan menghormati seluruh proses hukum yang dilakukan KPK.

Menurut Hasto, pihaknya tak menutup mata bahwa Rommy, sapaan akrab Romahurmuzy, adalah bagian dari Koalisi Indonesia Kerja yang mengusung paslon nomor urut 01. “Kami sangat prihatin dan kami sangat sedih, kaget atas kejadian tersebut tetapi kita tidak bisa intervensi hukum. Kita menghormati seluruh proses yang dilakukan KPK,” kata Hasto, Sabtu (16/3/2019).

“Tentu saja ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Kami prihatin, kami berikan solidaritas, kami tidak akan meninggalkan sahabat kami PPP yang sedang terkena persoalan tersebut. Kami tetap merangkul untuk terus bersama-sama agar tugas kita memenangkan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin tidak boleh berkurang energinya karena persoalan tersebut,” ungkap Hasto.

“Maka kami terima pil pahit itu dan selanjutnya kami akan terus meningkatkan konsolidasi untuk memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” lanjutnya.

Bagi pihaknya, pelajaran terbaik perlu diambil dari kasus ini. Bukan hanya oleh parpol di KIK, tetapi juga seluruh penyelenggara negara, bahwa hukum harus tegak dan pedang keadilan korupsi tak mengenal siapa pun.

Ujian Berat Partai

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PPP Jawa Barat Ade Yasin mengaku terus mengikuti perkembangan OTT Romahurmuziy dalam kasus jual-beli jabatan di Kementerian Agama, pada Jumat (15/3/2019) pagi.

“Sejauh ini saya belum bisa memberikan banyak statement karena saya pun masih terus mengikuti perkembangan dan berkomunikasi dengan DPP,” kata Ade Yasin, Sabtu (16/3/2019).

Bupati Bogor itu menganggap hal ini merupakan ujian berat bagi partainya menjelang Pilpres dan Pileg 2019. “Terkait kabar yang sudah banyak beredar, saya rasa ini ujian berat bagi kami di tengah kerja keras dalam membangun kemenangan di pileg dan pilpres yang sedang kami lakukan,” paparnya.

Dirinya juga meyakini pengurus PPP di seluruh daerah tetap dapat melewati penangkapan Rommy dengan baik. “Saya yakin, kami bisa melalui ini semua dengan baik,” ujarnya.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment